PEKANBARU, GORIAU.COM - Polisi Resort Kota (Polresta) Pekanbaru sudah mengantongi ciri-ciri para pelaku jambret yang menewaskan Mulyono (58) di Jalan Sudirman, Senin (27/10/2014) pagi.

"Kami sudah mendapatkan gambaran ciri-ciri pelaku," ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert H Watratan, SH, S.Sos, MH melalui Kasat Reskrim Kompol Hariwiyawan Harun, SIK, MIk kepada GoRiau.com, Senin (27/10/2014) siang.

Gambaran ciri-ciri pelaku, lanjut Hari didapat setelah melakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP). Dimana, beberapa warga mengaku melihat secara langsung kejadian ini. "Berdasarkan pengakuan saksi-saksi di TKP, kami sudah mengantongi ciri-cirinya," katanya.

"Pelaku sangat mudah dikenali karena tidak menggunakan helm saat peristiwa berlangsung," ujar Hari.

Dengan modal gambaran wajah ini, lanjut Hari, polisi akan terus memburu pelaku yang masih berkeliaran. "Doakan kami, supaya kasus ini cepat terungkap," katanya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Mulyono menjadi korban jambret, ketika ia hendak berangkat ke bank untuk menyimpan uang. Namun, di tengah perjalanan ia dihadang empat orang tak dikenal. Para pelaku langsung menarik jaket yang diduga berisi uang ratusan juta.

"Jaketnya ditarik pelaku, korban terjatuh dan kepalanya terbentur dengan aspal," ujar Hari. Polisi memastikan kematian Mulyono tidak diakibatkan oleh senjata tajam, melainkan benturan tersebut. "Hasil visum menunjukkan tidak ada bekas sajam," tambahnya.

Untuk diketahui, Mulyono merupakan warga Jalan Kina Kelurahan Tangkerang Utara Kecamatan Bukit Raya memiliki toko kelontong. Saat ini, jasad korban masih di RS Bhayangkara Polda Riau. (san)