PEKANBARU, GORIAU.COM - Berbagai cara dilakukan orang untuk menangguk keuntungan. Bukan saja mengambil barang orang lain, tapi juga ada yang nekat mengambil punya teman sendiri. Seperti yang dialami oleh Budi Istana, warga Jalan Bahana, Gang Pribadi, No 1 RT 03 RW 05, Tangkerang Tengah, Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Akibat terlalu percaya sama teman, Budi harus kehilangan mobil Toyota Kapsul BM 1022 LL, miliknya. Dan dia baru menyadari kalawan kawannya melarikan kendaraannya setelah satu minggu pinjamkan.

Ceritanya, Senin (3/11/2014) lalu dirinya menjemput pelaku (FJ) di Jalan Bintara, saat itu dirinya mengajak FJ, warga Jalan Perum Bukit Sejahtera Blok EC nomor 15 Rt 07 Rw 022 Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Hilir Barat Palembang, ke rumahnya di Jalan Bahana Kecamatan Marpoyan Damai.

Saat di rumah, FJ seperti biasa cukup santai dan bercerita-cerita. Saat itu, FJ berencana meminjam sepedamotor, namun tidak diberikan. Karena tak bisa meminjam motor, maka FJ meminjam mobil dengan alasan untuk tugas selama tujuh hari. Karena percaya, Budi akhirnya meminjamkan. Tapi setelah 7 hari, FJ malah tidak pernah datang untuk mengembalikan mobilnya, lalu Budi berusaha menelpon dan sms, namun kedua cara ini tidak juga berhasil karena handphone FJ dimatikan.

Kesal dengan FJ, akhirnya Budi melaporkan penggelapan atau pencurian mobil yang dilakukan FJ ke Polres Pekanbaru.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert Haryanto Watratan SH SSos MH melalui Kasat Reskrim Kompol Hariwiyawan Harun Sik Mik, Minggu (16/11/2014) membenarkan adanya laporan kasus penipuan dan penggelapan tersebut. ''Kasus ini dalam penyelidikan,'' ujarnya. (adt)