PEKANBARU, GORIAU.COM - Lima orang kawanan rampok, mencegat sebuah mobil truk pengangkut sawit saat melintas di jalan lintas Kubu KM 6 kecamatan Bangko Pusako Rohil. Sambil menodongkan senjata api, mereka memaksa supir untuk turun lalu menyekapnya.

Dengan tangan dan kaki terikat oleh safety belt serta mata dan mulut disumpal kain, korban bernama Dedi Irwansyah (30) dibawa lima kawanan rampok itu ke arah Simpang Kubu KM 0. Disini Dedi lalu dibuang di tepi jalan, persisnya di bawah pipa minyak milik perusahaan Chevron.

Sementara mobil Dump truk bernomor polisi BM 9482 PU yang dikemudikan korban, dibawa kabur oleh pelaku. Sedangkan tujuh ton muatan sawit, dibuang pelaku di jalan Lintas Kubu Simpang SPA. "Kita sudah menerima laporan ini Jumat (24/7/2015) kemarin. Polisi masih melakukan penyelidikan," ungkap Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Senin (27/7/2015) siang.

Menurut laporan polisi yang dirangkum GoRiau.com di Mapolda Riau, saat kejadian (Jumat malam,red), Dedi dihadang oleh lima pelaku yang mengendarai sepeda motor Satria FU dan Honda Revo Absolut. Bahkan seorang diantara mereka sempat menodongkan benda mirip senjata api.

Takut dilukai, korban pun terpaksa menepikan truknya. Disinilah lalu lima perampok beraksi dan menyekap korban dan akhirnya dibuang di tepi jalan. Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian dengan taksiran Rp80 juta. "Kita duga saat kejadian kondisi jalan cukup sepi. Yang jelas kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku," tutup AKBP Guntur. (had)