PEKANBARU, GORIAU.COM - Jalan Diponegoro, Sudirman dan jalan Gajahmada Pekanbaru, jadi titik lokasi konsentrasi massa pada saat peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 107. Ada ratusan komponen masyarakat yang turun ke jalan, termasuk kalangan mahasiswa se Pekanbaru.

Informasi yang dihimpun GoRiau.com dari Mapolresta Pekanbaru, massa dari berbagai unsur akan turun ke jalan, Rabu (20/5/2015) dalam rangka Harkitnas. Dalam orasinya, massa dengan mayoritas para mahasiswa ini menuntut kinerja presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

"Ada dua lokasi rencananya, yakni di tugu Zapin dan Diponegoro Pekanbaru. Dari HMI akan berunjuk rasa di tugu Zapin, dan Gerakan Mahasiswa Pembebasan Riau berunjuk rasa di jalan Diponegoro," kata Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Putut Wicaksono Sik, Selasa (19/5/2015).

Putut yang ditemui diruangannya menjelaskan, untuk pengamanan pada unjuk rasa besok, Polresta sudah mempersiapkan 375 personil dari berbagai unsur, baik Sabhara, Dalmas, Intel Satlantas dan sebagainya. Mereka nantinyaakan ditempatkan disejumlah titik rawan massa.

"Jumlah itu hanya dari Polresta dan jajaran. Sedangkan Polda Riau, akan standby melakukan backup pasukan. Sampai kini laporannya baru dua unsur yang mengajukan surat ke kita, bahwa ada aksi turun kejalan. Yang jelas kita tetap siaga," ulasnya kepada GoRiau.com. (had)