PEKANBARU, GORIAU.COM - PSPS menuai hasil yang tidak memuaskan saat menjamu PS Bangka di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Riau, Selasa (16/9/2014). Novrianto cs dipermalukan di kandang sendiri dengan kekalahan tipis 2-3.

Hasil ini sekaligus membuat peluang Asykar Bertuah semakin tipis untuk promosi ke Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Pasalnya, PSPS hanya menyisakan dua laga di babak 16 besar ini. Satu kandang menjamu Persis Solo dan satunya lagi bertandang ke markas PSGC Ciamis.

Jalannya Pertandingan

Sejak pluit dibunyikan, PS Bangka langsung menyasar lini pertahanan PSPS. Dua menit laga berjalan, Oktavianus langsung mengancam gawang PSPS melalui aksi soloround ke pertahanan PSPS, beruntung umpan terukurnya tidak disambut para rekan lainnya.

Permainan kedua tim relatif berlangsung cepat, beberapa kali kedua tim saling jual beli serangan. Namun penyelesaian akhir belum mampu mengubah kedudukan.

Menit ke 26, Ahmad Ikhwan mendapat peluang emas. Lepas dari kawalan, pemain nomor punggul 9 ini melepaskan tendangan keras didepan mulut gawg, namun bola melaju tipis disisi kanan gawang Dedi Susanto.

Semenit kemudian, barulah publik tuan rumah bersorak setelah Ahmad Ikhwan tidak menyianyiakan kesempatan mencetak gol.

Bola shooting Ifrawadi dari luar kotak sempat membentur tiang, bola rebound jatuh tepat diatas Ikhwan, disambang dengan heading terarah, bola bersarang kedalam gawang PS Bangka. PSPS 1, PS Bangka 0.

Keunggulan tuan rumah tidak berlangsung lama. Menit 37, berhasil menyamakan kedudukan. Memanfaatkan tendangan bebas dari luar kotak penalti, Rico Simanjuntak yang menjadi algojo sukses mengoyak jala Susanto. PSPS 1, PS Bangka 1.

Jelang turun minum, PSPS kembali memperlebar jarak. Kali ini giliran Firman Septian mencatatkan namanya dipapan skor, setelah berhasil mengecoh kiper Dedi Susanto.

Gol ini berawal dari assist cemerlang M Fahri yang melihat Firman yang lepas dari pengawalan, unggul kecepatan pemain nomor punggung 21 ini berhasil memperdaya penjaga gawang PS Bangka. Hingga turun minum, skor masih 2-1.

Memasuki babak kedua, kedua tim tidak menurunkan tempo permainan. Namun, PS Bangka berhasil menyamakan kedudukan pada menit 49.

Rico Simanjuntak yang berhasil memanfaatkan kesalahan Novrianto yang gagal menghalau bola, pemain nomor punggung 8 ini berhasil melewati pemain belakang lainnya, dengan tenang Rico menceploskan kemulut gawang. Skor 2-2.

Mimpi buruk tuan rumah akhirnya terjadi, setelah menit 78, Nanang Asrifin berhasil mencetak gol ketiga PS Bangka. Skor berubah 2-3 untuk keunggulan tim tamu.

Hingga pertandingan berakhir, skor bertahan 3-2 untuk keunggulan tim tamu. Dilaga berikutnya, PSPS akan berhadapan dengan Persis Solo di Rumbai dan PSGS di Ciamis.***