PEKANBARU, GORIAU.COM - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau akan menggelar pelatihan kader selama dua hari di Hotel Aryaduta tanggal 24-25 Mei 2015. Kegiatan akan diikuti masing-masing 30 orang perwakilan DPC PKB seluruh kabupaten dan kota di Riau, akan dihadiri Ketua Umum DPP PKB H Muhaimin Iskandar.

Ketua Dewan Tanfidz DPW PKB Riau Abdul Wahid SHi mengatakan, pelatihan ini bertujuan memantapkan kader dalam menghadapi persaingan politik menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak di sembilan daerah di Riau pada Desember 2015 mendatang.

"Rencananya kegiatan akan dibuka langsung oleh Ketum bapak Muhaimin Iskandar atau Sekjend PKB, kegiatan akan berlangsung selama 2 hari," kata Abdul Wahid kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Jumat (15/5/2015).

Wahid menganggap, persaingan pada Pemilukada mendatang cukup ketat, karena itu diperlukan kader yang tangguh dan solid, dengan harapan PKB mampu mengantarkan calon yang disung nanti sebagai pemenang. PKB menurutnya tak ingin separuh hati dalam memberikan dukungan pada setiap calon yang berlaga di semua daerah.

"Kami ingin menjadi pemenang dan berharap mampu solid dalam mempersiapkan kader guna membesarkan partai kedepan," tambah anggota Komisi C DPRD Riau tersebut.

Untuk materi pelatihan, selain akan diisi oleh pemateri dari daerah, PKB juga akan mendatangkan tim pengkaderan dari DPP. Kepada kader Wahid berharap selalu kompak dan bersinergi pada pemenangan Pemilukada mendatang sesuai intruksi yang diberikan nantinya.(rul)