TELUKKUANTAN, GORIAU.COM - Entah apa yang ada dalam pikiran Amir Yamar (60), warga Desa Seberang Cengar Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau ini, sehingga mengakhiri hidupnya.

Informasi yang berhasil dihimpun GoRiau.com, peristiwa bunuh diri ini terjadi pada Jumat (28/8/2015) sekitar pukul 18.15 Wib. Ketika itu, ia dari rumah menuju surau yang terletak di samping rumahnya. Bukannya ke surau untuk menunaikan salat magrib, ternyata dia langsung ke halaman belakang.

Sesampai di belakang surau, Amir langsung memanjat pohon kasai dan mengikat tali tambang. Tali tersebut tidak hanya diikatkan pada dahan kasai, melainkan juga ke lehernya.

Aksi nekat tersebut diketahui oleh anaknya. Melihat perilaku ayahnya, sang anak langsung menurunkan Amir dari gantungan. Namun sayang, pertolongan tersebut tidak menyelamatkan nyawa Amir.

"Ketika dilepaskan oleh anaknya, korban sudah meninggal dunia. Ia tergantung dengan jarak kaki dengan tanah sekitar 50 cm," ujar Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi P, SIk melalui Kasubag Humas Iptu Musabi, Jumat (28/8/2015) malam.

Sampai saat ini, lanjut Musabi, pihak kepolisian masih bekerja guna mengetahui apa yang menjadi latar belakang aksi bunuh diri tersebut.

"Anggota masih bekerja, kita belum mengetahui penyebab aksi tersebut," kata Musabi. Pihak keluarga berencana memakamkan Amir pada Sabtu (29/8/2015) besok.(***)