TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Bersempena dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Bhayangkara, Kepolisian Resort Kuantan Singing (Polres) Kuansing) melaksanakan buka puasa bersama anak yatim dari Panti Asuhan Aisyah, Jumat (3/7/2015) di Mapolres Kuansing. Tidak hanya anak yatim, kegiatan berbuka puasa juga dihadiri masyarakat dari berbagai elemen.

Sementara, dari unsur pemerintahan diwakili oleh Asisten III Setda Kuansing, Frederik dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing, Andi Putra.

Dikatakan Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi P, SIk, kegiatan ini dilaksanakan untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Kuansing, khususnya bagi anak yatim yang harus mendapat kasih sayang dari semua orang.

"Mereka berhak mendapat kasih sayang dari kita. Kita harus bisa membuat anak-anak ini senang di bulan penuh berkah," ujar Edy.

Bersempena dengan HUT ke-69 Bhayangkara, Edy menyatakan sudah saatnya Polri melakukan revolusi mental dalam meningkatkan profesionalisme.

"Dahulu, Polri lebih mengedepankan pada aspek penegakan hukum. Saat ini, kita mengupayakan pelayanan terbaik untuk masyarakat," ujar Edi. Pelayanan tersebut dititikberatkan pada nilai-nilai kebersamaan, sinergitas dan terjalinnya komunikasi antar Polri dan masyarakat.

"Polri harus menjadi pelayanan yang baik, agar tercipta suasana yang kondusif, aman dan tentram," pungkas Edy.

Dalam kesempatan ini, Kapolres memberikan penghargaan kepada Desa Teraman di Provinsi Riau dan beberpa instansi yang dianggap berjasa dalam menciptakan Kamtibmas. Begitu juga halnya dengan PWI Kuansing, yang dinilai telah membantu tugas Polri dari segi pemberitaan.(***)