SIAKSRIINDRAPURA, GORIAU.COM - SMP Swasta Sains Tahfizh Islamic Center Kabupaten Siak yang didirikan tahun 2012 terus berjuang meraih prestasi, dan hasilnya, satu prestasi hasil mulai ''digenggam'' para pelajar yang menempuh pendidikan disini.

Kepala SMP Islamic Centre Siak, Gapur Saputra SPdi kepada GoRiau.com, Senin (25/5/2015) menceritakan tentang perkembangan sekolah yang berbasis agama tersebut. Dijelaskan, sekolah ini sebelumnya dipimpin ole Abdul Kadir Husensome SE dan kemudian diteruskannya.

''Visi kita mencetak generasi yang faqih, qur'ani dan berakhlakul karimah. Karena itu, SMP Swasta Sains Tahfizh Islamic Center Kabupaten Siak ini bertekad untuk menjadi sekolah yang unggul di bidang sains, tahsin dan tahfizul Qur`an serta pembiasaan terhadap akhlakul karimah,'' jelasnya.

Saat ini, fasilitas yang dimiliki oleh sekolah ini cukup baik bahkan dianggap terbaik di ibukota Kabupaten Siak karena setiap kelas memakai AC yang dimana setiap lokal dilengkapi dengan dua AC.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/25052015/siak2jpg-2246.jpgSelain unggul dalam urusan bidang agama, SMP Sains Tahfizh Islamic Center ini juga aktif dalam mengikuti kegiatan pramuka, akhir-akhir ini, sekolah ini menyelenggarakan kegiatan Kemah Sabtu - Minggu (25/4/2015), yang disi dengan berbagai kegiatan, salah satu aksi menanam 100 pohon.

Selain daripada itu SMP Swasta Sains Tahfizh atau yang lazim disebut dengan SMP Islamic sudah beberapa kali ikut partisipasi didalam MTQ tingkat Provinsi, Nah untuk MTQ Tahun 2015 ini SMP Islamic Center berdasarkan hasil test mengikutsertakan 3 anak yakni dari cabang 5 Juz putra atas nama Maulidi Thoriq, 10 Juz putra atas nama Iksan Ismail dan 10 juz putri atas nama Putri Dwi Sofira.

''Selain itu Islamic Center dalam hal ini SD Islamic Center yang sama - sama unit pendidikan dibawa Yayasan Sentra Islami mengikutsertakan 2 anak dari cabang 1 juz yakni Risanda Ismail (1 juz pi) dan Dafiq Fuadi (1juz pa),'' sambung Humas SMP Islamic Center Ust. Saefuddin Zuhri Lc.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/25052015/siak3jpg-2245.jpgPeserta yang akan mewakili Kabupaten Siak untuk MTQ Tingkat Provinsi Riau.''Ketika mau berakhir tahun pelajaran 2014/2015 ini dan memasuki tahun pelajaran baru sebagaimana umumnya sekolah lain SMP Islamic center membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) TA 2015/2016, yang mana akan berakhir masa pendaftarannya 30 Mei 2015,'' terang Ketua Panitia PPDB Ust. Mulyono, S.Hi.

Oleh karena itu bagi yang berminat masuk ke SMP Islamic Center, tambahnya, pihaknya siap melayani dan membina anak didik. ''Semoga SMP Islamic Center selalu menjadi pilihan utama Masyarakat Riau bahkan nasional,'' tutupnya. (nal)