SELATPANJANG, GORIAU.COM - Soal Ujian Nasional (UN), Minggu (29/3/2015) tiba di Kepulauan Meranti. Soal yang dikemas lebih 30 karung itu langsung didistribusikan ke Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan terdekat.


Pantauan di lapangan, soal UN ini dibawa ke Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kepulauan Meranti Jalan Terpadu Dorak dengan pengawasan ketat dari pihak kepolisian. Terlihat Kadisdikbud Meranti M Arif, sekretaris Armansyah, Kabid Dikmen Suandi dan jajaran. Serta belasan guru se Kepulauan Meranti.
Kadisdikbud Meranti M Arif, melalui Sekretaris Armansyah didampingi Suandi mengatakan soal UN dalam 30 karung besar ditambahkan 1 karung kecil dan 1 kotak itu baru tiba di Selatpanjang Minggu siang. Soal itu terdiri untuk SMA, SMK, MA dan Paket C.
Dirincikan Armansyah, untuk SMA sebanyak 1.730 siswa, SMK 531 siswa, MA 432 siswan, serta paket C sebanyak 272 siswa.
"Setibanya di sini kita cek. Nanti langsung kita distribusi ke UPTD terdekat (Tebingtinggi) menjelang UN. Besok baru ke UPTD lainnya," kata Armansyah.
Ditambahkan Suandi, untuk UN tahun ini akan digelar mulai tanggal 13 hingga tanggal 15 April 2015. Sedangkan untuk ujian susulan bagi siswa yang tak sempat UN akan digelar seminggu setelah pelaksanaan ujian utama.
"Bagi siswa yang tak ikut UN utama akan ada susulan seminggu setelah UN digelar," kata Suandi.(zal)