SELATPANJANG - Pasangan calon kepala daerah Kepulauan Meranti T Mustafa dan Amyurlis alias Ucok (Bermutu) mengutarakan 4 poin besar yang jadi skala prioritas pembangunan andai nantinya dalam Pilkada Meranti 9 Desember mereka menang. Jika empat poin besar ini tuntas, investor akan mudah masuk.

Hal itu disampaikan T Mustafa didampingi Ucok ketika dikonfirmasi usai mengikuti debat publik di Afifa Selatpanjang, Sabtu (28/11/2015).

Kata T Mustafa, target pertama mereka adalah menyelesaikan masalah air bersih atau air minum, kemudian masalah listrik, masalah infrastruktur jalan, kemudian baru minyak.

"Ini target kami, mudah-mudahan tuntas pada skala prioritas jangka menengah," kata Mustafa.

Sejalan dengan itu, tambah Mustafa, kebutuhan minyak harus dipenuhi secepatnya. Yang mana, beberapa poin besar yang menjadi skala prioritas pembangunan itu tidak bisa berfungsi tanpa minyak.

"Menggerakkan mesin air contohnya, memerlukan minyak," kata T Mustafa lagi.

Sementara itu, infrastruktur jalan, guna menarik dana APBN, Mustafa mengaku akan mengubah semua status jalan penghubung antar kecamatan. "Kami akan bikin sistem transportasi terpadu besok," ujar Mustafa lagi.

Kalau terhubung tambah Mustafa, Meranti yang berada di tengah antara Kepri dan pusat ekonomi Riau, itu akan sangat diuntungkan.

"Kalau tidak terpenuhi empat poin itu, investor tidak akan masuk," kata Mustafa pula. ***