BANGKINANG, GORIAU.COM - Wakil Bupati Kampar Ibrahim Ali SH mengatakan ziarah kubur atau hari raya enam merupakan suatu budaya yang luar biasa dan patut dicontoh. Selain mengingatkan pada kematian, ziara kubur juga dapat memupuk tali silaturrahim antar sesama warga.

"Tentunya ini menjadi momentum yang sangat didambakan oleh setiap warga yang melaksanakan ziarah kubur usai melaksanakan puasa sunah enam hari di bulan syawal," ujar Ibrahim saat ziarah kubur di Kelurahan Pasir Sialang, Bangkinang, Senin (4/8/2014).

Hadir dalam acara tersebut Humas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Gustika Rahman S,Pd.i, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Perangkat Desa dan ratusan masyarakat lainnya.

"Pada hari raya enam ini, masayarakat Bangkinang yang bekerja diluar negeri sengaja pulang kampung semata-mata untuk ziarah di kuburan kerabatnya sembari juga betemu dengan keluarga, karib kerabat dan teman lamanya untuk melepaskan rasa rindu setelah setahun bahkan bertahun-tahun berpisah", ungkap Ibrahim Ali.(rls)