PEKANBARU, GORIAU.COM - Beragam modus kejahatan semakin meresahkan masyarakat di Provinsi Riau. Seperti di Kabupaten Kampar, dua orang bandit 'menjarah' emas di toko yang sehari-hari menjual perhiasan, Jalan Sisingamangaraja, tepatnya di pasar Inpres Bangkinang.

Informasi yang dirangkum, Jumat (21/8/2015), aksi pencurian ini dialami korban bernama H Zai, yang punya usaha toko perhiasan emas. Seperti baisanya, Zai melayani pembeli, termasuk dua pelaku yang tak dikenal itu. Dengan gerakan yang meyakinkan, satu pelaku memilih perhiasan emas.

Ada dua kalung emas yang dipilih pelaku. Setelahnya, pelaku tersebut berpura-pura menawar lalu menjauh dari etalase. Ketika pemilik toko lengah, si pelaku langsung kabur ke sepda motor, dimana satu temannya sudah menunggu dengan kondisi mesin motor menyala.

Belum sempat berteriak, kedua pelaku langsung menghilang dengan menggunakan motor jenis Satria FU dan lari ke gang samping toko. Lalu korban berteriak maling dan didengar oleh anak korban Zal Hamid. Zal pun berusaha mengejar pelaku, tetapi akses keluar telah dikunci terlebih dahulu oleh mereka.

"Kita sudah menerima laporan ini. Kejadian tersebut Kamis (20/8/2015) lalu, pukul 11.30 WIB. Masih kita selidiki untuk melacak keberadaan pelaku ini. Kita juga sudah meminta keterangan korban serta beberapa saksi lainnya," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Jumat (21/8/2015) sore. (had)