PEKANBARU, GORIAU.COM - Pondok Pesantren Al Ihsan Boarding School yang berlokasi di Jalan Pesantren, RT/RW 06/06, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, terbakar Selasa (12/5) dinihari, sekitar pukul 00 WIB. Akibat musibah tersebut, dua santri dikabarkan tewas karena luka terbakar.

Humas Ponpes Al Ihsan Boarding School, Hadid Suyatno, SP, ketika dihubungi Selasa pagi, menjelaskan, yang terbakar adalah gedung Makkah dan Madinah, yang merupakan asrama santri laki-laki.

Pada saat kebakaran para santri sedang terlelap tidur. Dua santri yang terbakar berada di lantai atas gedung Madinah. Menurut Hadid, lantai atas tersebut dihuni 34 santri, namun dua santri ketika itu izin pulang ke rumah. Sehingga hanya 32 santri yang tidur di lantai atas gedung Madinah malam itu.

Lanjut Hadid, sebanyak 32 santri berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan dua santri lagi, diduga karena kurang cepat menyelamatkan diri, mengalami luka bakar cukup serius. Namun Hadid belum berani mengatakan bahwa kedua santri yang terbakar tersebut meninggal.

"Kedua santri yang mengalami luka bakar sangat parah itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Bayangakara Pekanbaru untuk divisum. Kami belum berani menyebutnya meninggal, karena masih menunggu hasil visum untuk memastikannya," kata Hadid.***