RENGAT, GORIAU.COM - Mantan Ketua Umum Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Riau, Yuherman Yusuf disambut pelukan oleh Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto saat hadir di sela-sela Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau, di Stadion Narasinga Rengat, Inhu, Sabtu (18/10/2014).

Dirinya mengapresiasi meriahnya pembukaan multiiven terbesar di Riau tersebut dengan tema Rentak Tuah Negeri. "Konsep acaranya sangat bagus dan patut diparesiasi," kata Yuherman Yusuf di sela-sela pembukaan.

"Saya datang hanya dengan keinginan besar sebagai seorang olahragawan. Meski tidak berpengaruh besar, namun minimal bisa memberikan sedikit motivasi bagi peserta dan panitia," kata Yuherman.

Dirinya memberikan pesan kepada KONI Riau agar jangan berleha untuk menyiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat mendatang.

Karena seharusnya, tahun ini Kontingen Bayangan seharusnya sudah terbentuk. "Seharusnya sudah ada, karena kita akan menghadapi Popwil dan pra-Kualifikasi PON, segeralah dibentuk," pesan Yuherman.

Jika tidak dimulai dari saat ini, ditakutkan nantinya terkejut dengan persiapan yang telah dilakukan daerah lain saat bertemu di Popwil dan pra kualifikasi. "Mereka pasca PON di Riau sudah mempersiapkan diri kembali, paling lambat tim bayangan mereka sudah ada," tutur Yuherman.***