RENGAT,GORIAU.COM - Untuk mengungkap pasti kematian Beni Indra Bin As'at (29), warga Kelurahan Kampung Dagang, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang ditemukan tewas di Dusun Teluk Erung, Desa Sei Guntung Hilir beberapa waktu lalu diotopsi tim Forensik Polda Riau.

Otopsi dilakukan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Kampung Dagang, Minggu (30/8/2015).

"Tujuan otopsi ini untuk mengetahui pasti penyebab pasti kematian korban. Tim dokter yang melakukan otopsi merupakan Tim Forensik Polda Riau dibawah pimpinan Kompol Suprianto, dokter spesialis Muhamad Tegar Indrayana, Spf dan dr Leonardo Spf", ujar Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo melalui Kasubag Kasubag Humas Iptu Yarmen Djambak, Senin (31/8/2015).

Disebutkan Yarmen, selain disaksikan tim dokter Polda Riau dan Polres Inhu, proses otopsi juga disaksikan langsung oleh pihak keluarga. Hadir pada saat otopsi, Kasat Reskrim Polres Inhu, AKP Taufik dan Tim Labkrim Polres Inhu.

"Beberapa kejanggalan yang mencurigakan sudah diperiksa. Namun apa hasilnya, kita tunggu saja laporan tim dokter dalam beberapa hari kedepan akan dikrimkan secara tertulis ke Sat Reskrim Polres Inhu", tukas Yarmen.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban ditemukan meninggal oleh warga Dusun Teluk Erong pada, Kamis (27/8/2015) kemaren. Sat itu kondisi korban sudah membusuk dan telah dikerumuni ulat.

Sementara dari hasil visum tim dikter RSUD Indrasari Pematang Reba, pada tubuh korban ditemukan beberapa kejangagalan, luka pada bagian pipi sebelah kanan, telapak tangan sebelah kanan, punggung kaki sebelah kanan dan kiri serta jari tangan korban sebelah kiri. Selain itu, pada dada bagian kanan jasad tersebut juga ditemukan lobang yang diduga akibat tusukan benda tajam.(jef)