RENGAT- Suasana di Rutan (Rumah Tahanan Negara) Kelas IIB Rengat, Inhu, Riau, sangat berbeda dari hari-hari biasa. Sejak, Rabu (13/4/2016) kemaren, suasana Rutan yang biasanya tenang sontak berobah riuh.

Sorak sorai para WBP (warga binaan pemasyarakatan) atau Napi itu bahkan terdengar lantang hingga kebalik tembok Rutan.

Ternyata, itu bukan karena ada keributan, melainkan luapan rasa senanng dan gembira para WBP dalam mengikuti dan menyaksikan turnamen futsal antar kamar dan blok yang digelar pihak Rutan dalam rangka menyambut HUT ke 52 Pemasyarakatan.

Selain futsal, Rutan juga menggelar turnamen bola voli. Dan dihari jadi pemasyarakatan nanti, tepatnya pada, Rabu (27/4/2016), juga akan digelar lomba makan kerupuk dan balap karung serta lomba memasak bagi WBP wanita.

"Turnamen antar napi yang kita genar ini, diikuti WBP dari 20 kamar yang ada pada 5 blok yang ada di Rutan," ujar Karutan Rengat Abdul Aziz melalui Koordinator pertandingan, Rudinur yang juga Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan kepada GoRiau.com, Jumat (15/4/2016).

Disebutkan Rudinur, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Rutan Abdul Aziz. Kegiatan itu merupakan salah satu bentuk pembinaan dan hiburan yang diberikan pihak Rutan terhadap para WBP.

"Selain pembinaan dalam bidang olahraga, kita juga melakukan pembinaan bidang agama dan terempilan," jelasnya.

Dengan demikian, pihaknya berharap, dengan adanya pembinaan yang diberikan, warga binaan menjadi lebih baik, produktif dan kelak setelah keluar tidak mengulang kembali perbuatannya.

"Ini merupakan turnamen tahun ke dua yang digelar Rutan Rengat dalam rangka menyambut HUT Pemasyarakatan," pungkasnya.(*/Jef)