RENGAT- Tampil pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 34 tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Siak, stand bazar Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang berdiri di area Islamic Center Siak ramai pengunjung.

Tidak hanya masyarakat Siak, masyarakat yang datang menyaksikan jalannya MTQ dari luar Kabupaten Siak juga banyak berkunjung ke stand Inhu untuk mendapatkan berbagai jenis makanan khas dan produk kerajinan dari Dekranasda Kabupaten Inhu.

Adapun produk kerajinan yang jadi incaran pengunjung itu yaitu, Songket Rengat, Tas Manik-manik, Tikar Pandan dan Batik Inhu. Sedangkan makanan khaz yaitu, Keripik Bawang, Keripik Pisang, Dodol Kedondong dan Dodol Nangka.

"Setiap harinya, stand kita terus ramai pengunjung. Tidak hanya warga Siak, dari luar Siak juga banyak yang datang ke stand ini. Selain ingin mengetahui potensi daerah Inhu, kedatangan mereka juga untuk membeli jenis makanan khas yang kita tampilkan," ujar Koordinator Stand Adri Respen melalui Wanto selaku pengelola kepada GoRiau.com, Selasa (17/11/2015).

Disebutkan Wanto yang juga staf di Badan Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMDPPT) Inhu itu, saat ini ikon Inhu yang sangat berpontensi untuk ditampilkan yaitu Produksi UKM.

''Hingga hari keempat ini, pengunjung yang sudah mengisi buku tamu berjumlah 700 orang lebih. Makanan khas yang paling laris terjual yaitu Keripik Bawang, Pisang dan Dododl Kedondong," ujarnya.

Selain itu, yang menjadi daya tarik pengunjung datang ke stand ini yaitu design interior stand Inhu yang cukup unik dengan pajangan alat tradisional masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Ditambah lagi dengan interior stand yang menampilkan nuansa islami dengan nomenklatur mesjid tertua di Kabupaten Inhu, pungkasnya.***