RENGAT- Berbeda dari biasanya, pelaksanaan upacara bendera, Senin (9/5/2016) pagi di SMAN 1 Sei Lala, Kecamatan Sei Lala, Kabupaten Indragiri Hulu berlangsung khidmad.

Pasalnya, upacara tersebut dipimpin langsung Bupati Inhu H Yopi Arianto. Bahkan, moment tersbut digunakan bupati untuk mengenalkan para pejabat Inhu kepada para pelajar sekolah itu.

Diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan H Ujang Sudrajat, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kuwat Widiyanto, Camat Sei lala Yus Amrina serta Kepala sekolah dan guru. Tidak ketinggalan, Kepala Kantor Kementerian Agama Inhu H Abdul Kadir juga hadir dalam acara itu.

Dalam arahannya, Bupati Inhu berharap agar seluruh pelajar tidak hanya memaknai upacara bendera ini bukan hanya sebagai kegiatan rutin, melainkan upacara merupakan upaya menanamkan disiplin dan rasa nasionalisme.

Bupati juga berpesan agar siswa tetap fokus dalam belajar dan menjaga kesehatan. "Dalam mengejar cita-cita, tentunya kesehatan harus dijaga dengan baik. Karena, sesehatan itu sangat penting dalam melakukan setiap kegiatan," tegasnya.

Dalam pada itu, Yopi juga mengingatkan kepada para guru untuk memberikan pemahaman akan pentingnya memilih tontonan yang positif bagi pelajar. Sehingga, arah dan karakter pelajar itu sendiri bisa menjadi lebih baik, pungkasnya.

Sehabis mendi Irup, Bupati Inhu dan rombongan langsung melakukan peninjauan UN (Ujian Nasional) tingkat SMP seederajat, diantaranya di SMPN 1 Sei Lala, SMPN 3 Kelayang, SMPN 2 Peranap dan MTs Miftahul Jannah Peranap.***