RENGAT- Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. 1 unit rumah dan 3 unit rumah kontrakan milik warga Rengat hangus dilhap sijago merah.

Insiden kebakaran itu terjadi pada, Selasa (26/1/2016) sekitar pukul 09.00 WIB. Korbanya diketahui bernma Parno (70), warga Jalan Azki Aris, Gang Bali, Kelurahan Sekip Hulu, Kecamatan Rengat.

"Rumah yang terbakar berjumlah 4 unit. 1 unit rumah tunggal dan 3 unit rumah kontrakan. Semua bangunan itu merupakan milik korban atas nama Parno," ujar Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo melalui Paur Humas Iptu Yarmen Djambak, Selasa (26/1/2016).

Disebutkan Yarmen, dugaan sementara, api berasal dari rumah kontrakan yang saat ini dihuni Afrizal (40) alias Bujang. Namun, saat kebakaran terjadi, penghuni kontrakan tersebut tidak berada dirumah.

"Kejadian itu pertama kali diketahui oleh tetangga korban bernama Tapah. Saat ia melihat ada api di rumah Afrizal, Tapah berteriak kebakaran yang membuat warga lain berdatangan. Karena rumah terkunci, Tapah dan warga lain mendobrak pintu bagian depan dan melihat api sudah membesar dalam rumah itu," ujar Yarmen.

Karena bangunan rumah dari bahan semi permanen, sehingga api dengan cepat menghanguskan seluruh bangunan. Api baru bisa dijinakan sekitar pukul 10.45 WIB setelah dua unit mobil Damkar (Pemadam Kebakaran) diterjunkan ke lokasi.

"Saat terjadi kebakaran, arus listrik diseputaran kota rengat padam. Selain bangunan rumah, 1 unit Honda Beat milik Afrizal dan 1 unit Suzuki Shougun milik Parno juga ikut terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, sementara kerugian materil diperkirakan sekitar Rp500 juta," pungkasnya.(Rls)