RENGAT,GORIAU.COM - Setelah berhasil menggimbal petinju asal Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Cindy Cinora (16) petinju putri asal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akhirnya keluar sebagai peraih medali emas pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Yunior dan Youth yang digelar di Kota Duri, Kabupaten Bengkalis.

Dalam laga partai final yang digelar pada, Jumat (8/5/2015) kemarin, Cindi yang meupakan asuhan sasana Rengat Boxing Camp itu hanya butuh waktu satu menit untuk memukul tumbang lawan tangdingnya Ayu dari Rohul.

Dengan demikian, atas prestasi yang membanggakan tersebut, siswi SMP kelas jauh Desa Tambak, Kecamatan Rengat itu langsung dinobatkan menjadi atlet tinju Propinsi Riau yang nantinya akan diutus untuk mengikuti Kejuaran Nasional (Kejurnas) Cabor Tinju kelas 48 Kg yang akan digelar di Kabupaten Ternate, Sulawesi Utara pada 25 Mei mendatang.

"Ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan. Kendati Cindy tidak memiliki persiapan yang matang, namun dengan semangat juang yang tinggi, dalam laga itu Cindy mampu memukul lawannya dengan TKO pada menit pertama dironde pertama", sebut Ketua Pertina Inhu, Suharto, SH kepada wartawan didampingi Ketua Harian Pertina Inhu, Marwan Riadi, Selasa (12/5/2015).

Dijelaskan Suharto, tidak adanya persiapan matang petinjunya itu bukan karena tidak ada pembinaan dari Pertina Inhu, melainkan karena Cindy tengah mengikuti Ujian Nasional (UN) SMP.

"Sebelum berangkat ke Duri, Cindy sedang mengikuti UN, sehingga tidak ada waktu lagi untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Walau demikian, Cindy berhasil keluar sebagai juara dalam kompetisi itu", tegas Suharto yang juga Ketua DPC Partai PPP Inhu itu.

Maka dari itu sambung Suharto, pihaknya sangat megharapkan dukungan dan doa dari masyarakat Riau, khususnya Kabupaten Inhu agar Cindy berhasil keluar sebagai juara pada Kejurnas Tinju nanti. "Selamat berjuang Cindy, kemenangan ada didepan mata" pungkas Suharto.(jef)