RENGAT,GORIAU.COM - Pasca disesak para perwakilan kaum perempuan dari berbagai kecamatan untuk maju pada bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau yang akan dilaksanakan November 2015 mendatang, Hj Aminah Susilo, akhirnya menjawab permintaan masyarakat tersebut.

Jawaban, Hj Aminah itu disampaikannya saat menyampaikan pernyataan sikap, Kamis (26/2/2015) semalam. "Saya siap maju pada Pilkada Inhu 2015. Saya maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Inhu mendampingi bakal calon Bupati Inhu, H Tengku Mukhtaruddin", ujar Hj Aminah, pada acara jumpa pers di kediamannya, Jalan Narasinga Rengat, Kamis.

Sebelum menyatakan maju pada Pilkada Inhu, dirinya mengaku sudah memikirkan hal ini selama tujuh bulan lamanya. "Saya maju bukan karena kemauan, melainkan karena permintaan masyarakat. Maka, dengan mengucap Bismilla Hirrohma Nirrohim, saya menyatakan siap maju pada Pilkada Inhu 2015 sebagai bakal calon wakil bupati berpasangan dengan, H Tengku Mukharuddin", ucapnya.

Disebutkannya, terkait tekat dirinya untuk maju pada Pilkada Inhu itu sebagai bakal calon wakil bupati, bukanlah untuk mencari jabatan dan kekayaan, melainkan untuk berbuat yang terbaik bagi daerah dan masyarakat, serta ingin melanjutkan program almarhum suaminya AKBP Susilowadi yang masih belum terwujud.

Saat ditanya GoRiau.Com terkait alasan dirinya memilih untuk berpasangan dengan, H Tengku Mukhtaruddin pada Pilkada Inhu, ia mengakui bahwa dirinya dan Tengku Muktaruddin mempunyai kesepahaman visi misi untuk membangun Inhu menjadi lebih baik dan bermarwah.

"Bagi saya pak H Tengku Mukhtaruddin ini punya konsep membangun daerah yang masuk akal dengan menjunjung tinggi marwah daerah. Hal itu sama dengan apa yang saya cita-citakan, serta dari pandangan saya, pak Tengku Mukhtaruddin mempunyai pengalaman yang begitu luas dalam memimpin birokrasi pemerintahan," pungkasnya tegas.

Sementara itu, koordinator tim pemenangan pasangan H Tengku Mukhtaruddin-Hj Aminah Susilo, Jailani, ketika dikonformasi, Jumat (27/2/2015) mengakui bahwa H Tengku Mukhtaruddin akan berpasangan dengan Hj Aminah Susilo pada Pilkada Inhu Desember 2015 mendatang.

"Sesuai mandat yang saya terima dari pasangan calon tersebit, saya telah mendaftarkan pasangan H Tengku Mukhtaruddin-Hj Aminah pada empat partai politik, yakni Demokrat, PDIP, PPP dan Hanura. Mandat tersebut diberikan karena H Tengku Mukhtaruddin belum dapat meninggalkan tugas negaranya sebagai Bupati Kepulauan Anambas", pungkas Jailani menjelaskan.(jef)