TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Selain Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Indragiri Hilir (Inhil), yang mendukung agar televisi milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) aktif kembali, Komisi II juga mendukung penuh hal tersebut.

Seperti yang diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Inhil, Ahmad Junaidi saat inspeksi mendadak ke kantor Gemilang Televisi (GTV) bersama Komisi I baru-baru ini, ia mengungkapkan bahwa pengaktifan kembali GTV sangat diperlukan.

Dengan diaktifkannya kembali GTV, dikatakan Politisi Partai Golongan Karya ini, maka tidak hanya masyarakat yang berdomisili di Ibukota Kabupaten saja, namun masyarakat di pelosok kecamatan juga bisa menikmatinya.

''Kemarin ketika GTV masih aktif, masyarakat di kecamatan-kecamatan juga bisa menyaksikan kegiatan-kegiatan Pemkab, apalagi penyampaian informasi merupakan salah satu kebutuhan bagi masyarakat,'' ujar Junaidi.

Ia mengatakan, sangat disayangkan sekali, jika televisi yang pernah gemilang dan berjaya beberapa waktu lalu itu, bila akhirnya ditutup.

''Kita berharap ini dihidupkan kembali, sedih kita jika ini sampai ditutup,'' sebutnya.

Jikapun Pemkab kususnya Bupati Inhil dikatakan Junaidi tidak menyukai nama Gemilang Televisi, ia mengungkapkan tidak masalah jika diganti dengan nama Spirit TV, sesuai dengan slogan Spirit Baru pasangan Wardan dan Rosman (Warohmah).

''Jika diganti namanya dari GTV menjadi Spirit TV gak masalah, yang penting siaran televisi milik daerah ini dapat On Air seperti dulu lagi,'' tukas Junaidi.(ayu)