PEKANBARU, GORIAU.COM - Polresta Pekanbaru, Riau, membekuk 14 geng motor yang selama ini berbuat aksi kejahatan. Dari jumlah tersebut, empat di antaranya sebagai panglima atau orang kepercayaan raja geng motor Murdijo alias Klewang (57).

''Keempat panglima geng motor itu adalah RE (16), MR (18), RH (22), dan AL (19). Mereka adalah orang kepercayaan Klewang," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Adang Ginanjar dalam jumpa persnya di kantornya, Selasa (14/5/2013).

Untuk menjabat panglima atau jadi orang kepercayaan Klewang tidak mudah. Mereka harus berjiwa pemberani dan tahan atas siksaan.

''Yang paling hebat, kejam, dan jago berantam itulah yang diangkat oleh Klewang menjadi panglima. Saat ini masih ada dua lagi panglima geng motor yang masih kita buru,'' imbuh Adang.

Berdasarkan pemeriksaan, enam dari 14 tersangka geng motor yang ditangkap masih berstatus pelajar. Mereka ditangkap di sekolahnya masing-masing di Pekanbaru.

''Mereka kini kerap berbuat kejahatan. Mereka tidak memilih-milih korbannya dan dalam melakukan aksinya selalu berkelompok,'' imbuhnya. Polisi juga menyita sejumlah senjata tajam dan sepeda motor. ***