SELATPANJANG, GORIAU.COM - Tinggal menghitung hari, perhelatan Bokor World Music tahun 2015 akan digelar. Beberapa group musik pun telah positiv akan nampil di Desa Bokor itu.


Ketua Sanggar Bathin Galang Sopandi, kepada wartawan, Kamis (18/12/2014) mengatakan, beberapa group musik yang akan tampil nantinya tidak hanya dari Indonesia. Tetapi juga dari Malaysia.
Dibeberkan Pandi, beberapa group musik dari Indonesia yang akan tampil dalam BWM di Desa Bokor itu antara lain, Pucok Buleun asal Aceh, Forum Kompang dari Batam, Badano dari Pekanbaru, Keroncong Iblis dari Solo Jawa Tengah, Tengku Ryo dari Jakarta, Horjabius dari Jakarta, Sanggar Sepaka dari Kabupaten Bengkalis dan beberapa sanggar seni yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.
Selain itu, tambah Pandi pula, juga akan ada dua grup musik dari Negeri Tetangga, Malaysia, yaitu Field Players dan grup Muniros.
"Field players yang diketuai Jart Hassan ini dulunya pernah diundang di beberapa event besar seperti Java Jazz, Riau Hitam Putih dan beberapa event intenasional lainnya," kata Pandi.
"Grup ini juga pernah diundang di Pesta Sungai Bokor Agustus 2015 kemarin. Selain Field Players, panitia juga mendatangkan grup Muniros Malaysia," tambah Sopandi.
Sekedar informasi, BWM 2015 ini digelar mulai tanggal 3 hingga tanggal 7 Januari 2015. Selain musik, juga akan ada seminar dan beberapa permainan lainnya.(zal)