TEMBILAHAN- Setelah sekian tahun SMK An-Nur berdiri, tahun ini untuk pertama kalinya, siswa di sekolah tersebut dilibatkan dalam pengibaran bendera merah putih di tingkat kecamatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang.

Kepala SMK An-Nur, Dani Sartika MM kepada GoRiau.com menjelaskan bahwa pihak sekolah merasa sangat gembira karena pihak kecamatan, khususnya Camat Kateman telah memperhatikan sekolah yang terletak di pesisir itu.

''Alhamdulillah ini adalah tahun pertama siswa SMK diberi kesempatan mengikuti latihan Paskibra di Kecamatan Kateman. Kami pihak sekolah mengucapkn banyak terimakasih pada pihak kecamatan, khususnya Pak Camat yang bersedia membantu anak-anak kami dari daerah untuk ikut berpartisipasi mengibarkn bendera di kecamatan,'' sebut Dani.

Apalagi dikatakannya, letak SMK yang terkenal dengan nama SMK Ankasa itu terletak cukup jauh dari Ibu Kota Kecamatan.

''Ditambah lagi, siswa kami diberi kesemptan untuk tinggal di rumah kediaman Pak Camat dan di tanggung makan dan minun selama latihan,'' lanjutnya.

''Harapan kami, semoga anak-anak yang mengikuti latihan Paskibra bisa mengharumkan nama kecamatan dan khususnya lagi nama sekolah. Semoga ini tidak menjadi yang pertama dan akan terus berlanjut,'' harap Dani Sartika.

Sementara itu, Camat Kateman, Marlis Syarif menuturkan, bahwa tidak hanya SMK An-Nur, namun seluruh SMA dan SMK yang ada di Kecamatan Kateman dilibatkan dalam pengibaran bendera merah putih nantinya.

''Kita ingin semua sekolah terlibat, keseluruhan ada 72 siswa yang kita libatkan,'' ujar Camat.

Marlis menambahkan, pelatihan telah dimulai, Kamis (28/7/2016), dan para siswa tersebut dilatih oleh Sekretaris Camat, polisi dan TNI yang ada di Kecamatan Kateman.

''Semoga semua berjalan lancar, hingga hari H nantinya, sehingga kita bisa memeriahkan HUT RI nantinya,'' tukas Marlis Syarif.(*/ayu)