TELUKKUANTAN - Jika tak ada aral melintang, Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Drs. H. Mursini, MSi, malam ini akan membuka secara langsung Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kenegerian Telukkuantan di Desa Sawah Kecamatan Kuantan Tengah.‎

Demikian disampaikan Kabag Umum Setda Kuansing, Drs. Muradi, MSi melalui Kasubag Humas Hevi H Antoni, SSos kepada GoRiau.com, Sabtu (25/6/2016) siang di Telukkuantan.

"Insya Allah, bupati bersama wakilnya akan menghadiri pembukaan MTQ di Desa Sawah," ujar Hevi. Mursini telah mengkonfirmasi kehadirannya tersebut, karena bulan Ramadan dinilai momen paling tepat dalam mensyiarkan agama Islam.

Menurut Hevi, MTQ di Kenegerian Telukkuantan merupakan agenda rutin masyarakat setempat dalam rangka menjaring qori dan qoriah untuk ajang tingkat kabupaten. "Setiap tahun selalu lahir qori dan qoriah terbaik dari ajang MTQ ini," katanya.

Senada dengan itu, Camat Kuantan Tengah, Yulfides juga membenarkan MTQ tingkat kenegerian merupakan tempat penjaringan qori dan qoriah. Sehingga memudahkan pihak kecamatan dalam menseleksi utusan di jenjang yang lebih tinggi.

"Kita berharap, kegiatan ini sukses dan berjalan sesuai dengan yang diharapkan," pungkas Yulfides.***