BENGKALIS-Tiga oknum anggota Polres Bengkalis, dua diantaranya bertugas di Polsek Bengkalis berinisial A dan S dan satunya lagi bertugas di Polres Bengkalis berinisial F, menjalani sidang disiplin di Mapolres, Kamis siang (26/05/2016).

Menurut Waka Polres Bengkalis, Kompol Defrianto kepada wartawan, Kamis (26/5/2016), sidang disiplin bagi anggotanya ini rutin dilakukan apabila seorang anggota melanggar dalam menjalankan tugas sebagai anggota polisi baik melanggar dalam disiplin tugas maupun dalam hal perbuatan melawan hukum seperti penggunaan narkoba.

"Sidang disiplin ini dilakukan karena ada tiga oknum polisi yang melakukan pelanggaran disiplin, baik itu yang dilaporkan masyarakat maupun yang temuan dari kita sendiri. Seperti hari ini dua anggota Polsek Bengkakis melanggar saat menjalankan tugas dan satunya lagi terlibat narkoba dari hasil tes urinenya,'' ucap Kompol Defrianto.

Sidang disiplin yang dilaksanakan di ruang aula Mapolres Bengkalis ini di pimpin langsung Wakapolres didampingi perwira dan panitera dari Propam Polres Bengkalis. 

Terkait dengan sanksi, menurut Waka disesuaikan dengan pelanggaran yang dilakukan. Apakah itu disengaja atau kelalaian. "Untuk sanksi disesuaikan dengan urutannya ada sanksi berupa teguran ataupun sanksi penempatan khusus," tambah Waka Polres.

Sidang disiplin berlangsung tertutup dan dihadiri 3 oknum anggota yang melanggar displin tersebut.***