DUMAI - HUT ke-70 Bhayangkara, dilaksanakan jajaran Polres Dumai dengan upacara bersama anggota TNI, Satpol PP, Pramuka dan seluruh personel Polres Dumai di halaman Mapolres Dumai, Jumat pagi (1/7/2016).

Dalam kesempatan itu Kapolres Dumai, AKBP Donald Happy Ginting selaku inspektur upacara, membacakan amat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kepada seluruh personel Polri.

"Di zaman yang sekarang ini, Polri harus bisa mengimbangi perkembangan dan kemajuan teknologi informasi," ungkap AKBP Donald Happy Ginting kepada GoRiau.com.

Selain itu dirinya juga meningatkan, agar personel Polri mampu hadir dalam setiap kegiatan sekecil apapun di lingkungan masyarakat. Karena bagaimana pun juga, penyederhanaan pelayanan merupakan tantangan kedepannya.

"Tunjukkan, kalau polisi itu bersih dan tidak tercemar. Polisi harus mampu mengevaluasi dirinya untuk memperbaiki tampilan dilapangan, agar tercermin sebagai polisi yang disukai masyarakat," bebernya.

Nakoba, sambunya, merupakan hal penting yang menjadi perhatian jajaran Polres Dumai. Karena banyaknya pintu masuk, sehingga mudah masuknya narkoba.

"Ini tugas kita (polisi, red) untuk memberantas jaringan narkoba international. Apalagi Dumai, dijadikan sebagai transit peredaran narkoba," tutupnya seraya mengatakan pelayanan sim, mendapatkan kepuasan yang baik dari masyarakat sesuai dengan indeks integritas dari kompolnas belum lama ini.

Saat upacara HUT ke-70 Bhayangkara diberikan penghargaan kepada sejumlah personel Polres Dumai dan masyarakat.***