LIRIK, GORIAU.COM - Terobosan baru dilakukan Susi Air dalam memberi dukungan terhadap keberadaan Bandara Japura. Mulai Selasa (23/4/2013), Susi Air akan membuka jalur penerbangan Japura - Jambi.

''Kita membangun kerjasama dengan maskapai penerbangan Susi Air. Mereka akan mulai membuka jalur penerbangan Rengat - Jambi,'' ujar Ambar Suryoko, SE, MM.

Dikatakan, dengan dibukanya rute Jambi - Rengat dan sebaliknya diharapkan bisa membantu masyarakat dan pemerintah dalam mendapatkan transportasi.

Untuk penerbangan perdana, Susi Air akan buka pada Selasa (23/4/2013) ini, dimana pesawat tinggal landas dari Bandara Jambi pukul 07.30 Wib dan diperkirakan sampai di Japura sekitar pukul 08.20 wib.

Setelah itu, sekitar pukul 09.00 Wib, pesawat tersebut akan tinggal landas kembali dari Bandara Japura sebagai terbang perdana rute Rengat - Jambi. Dimana harga tiket hanya Rp 284.000 dan penerbangan dalam satu minggu sebanyak dua kali, yakni pada hari Selasa dan Jumat, dengan waktu yang sama.

Masih kata Ambar, sukses tidaknya hal ini tentu tidak terlepas dari semua pihak, baik itu pihak pemerintah daerah, swasta maupun masyarakat. ''Kita berharap dukungan, demi menggeliatnya kembali bandara kita ini. Kepada Pemkab Inhu secara khusus saya juga berharap untuk bisa membantu upaya yang saat ini kita lakukan,'' ujarnya.

Bagaimanapun juga, Bandara Japura adalah kebanggaan masyarakat Kabupaten Inhu secara umum. (jf)