DURI - Pada puasa ke 12 Kota Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, diguyur hujan. Jumat (17/6/2016) dini hari pukul 01.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, hujan tak juga berhenti. Sehingga sejumlah pelayanan di kantor Pemerintahan di Kelurahan, Desa, Kecamatan Mandau menjadi sepi.

Pantauan GoRiau.com hujan yang mengguyur Kota bertuah ini merata terjadi hingga ke pelosok. Untuk Jalan yang masih tanah, sangat sulit dilewati seperti di Jalan Gajah Mada sekitarnya. Sejumlah Jalan di pusat Kota Duri juga banyak yang digenangi ahir akibat drainase tersumbat.

Kantor UPT Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Mandau yang biasanya padat masyarakat yang datang, hari ini bisa dihitung dengan jari. Dan itu pun mereka rela hujan-hujanan dan memaksakan diri untuk datang.

"Katanya KTP elektronik sudah banyak yang dicetak. Makanya kita datang ke sini untuk menjemput, siapa tau punya kami sudah selesai. Karena mau lebaran keluar daerah perlu bawa KTP," kata Romi saat dikonfirmasi GoRiau.com, Jumat (17/6/2016).

Dikatakan Romi, ia dan adiknya datang ke kantor UPT Disdukcapil Mandau menggunakan sepeda motor lengkap dengan mantel hujan. "Alhamdulillah sampai disini semua urusan bisa selesai cepat. Karena sepi pelayanannya," tutup Romi. ***