PEKANBARU, GORIAU.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Riau (UR) menggelar pelatihan jurnalistik bertema "Berani Menjadi Jurnalis Berani Menginspirasi",Kamis (11/12/2014). Pelatihan yang diikuti oleh mahasiswa FT ini berlangsung setengah hari di Ruang Dewan Pengurus Harian (DPH) BEM Teknik UR.

Menurut Gubernur BEM Teknik UR, Said Ridho saat membuka acara, pelatihan tersebut dilakukan agar mahasiswa banyak yang tertarik dengan dunia jurnalistik dan memanfaatkan website lembaga yang ada. "Saat ini kita juga sudah memiliki tabloid 2 bulanan yang edisi perdananya sudah dilaunching September lalu. Untuk menerbitkan Tabloid Inspirasi ini, kemampuan jurnalistik sangat dibutuhkan. Semoga dari pelatihan ini, ilmu yang diberikan narasumber bisa diaplikasikan," kata Said.

Pemateri yang dihadirkan berasal dari praktisi media di Pekanbaru dan media kampus Bahana Mahasiswa. "Topik yang kita pilih dalam pelatihan jurnalistik ini adalah Berani Mejadi Jurnalis, Berani Menginspirasi. Tujuannya agar para mahasiswa tertantang untuk bisa menginspirasi melalui tulisan di media kampus," kata Taufik, ketua panitia pelatihan jurnalistik.

Menurut beberapa mahasiswa FT, dukungan pihak kampus cukup baik terhadap Tabloid Inspirasi. Bahkan saat ini, mereka sudah memiliki mesin printer yang representatif untuk mencetak tabloid tersebut."Kita sudah memiliki printer untuk mencetak tabloid," jelas Said. (wdu)