RENGAT, GORIAU.COM-Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 69 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akan diisi dengan lomba gerak jalan diseluruh kecamatan di Inhu dan pacu sampan di tepian sungai Indragiri Rengat.

Demikian diungkapkan Setda Inhu Raja Erisman saat memimpin rapat persiapan peringatan HUT RI ke 69 bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Rabu (6/8/2014) bertempat di ruangan rapat kantor Bupati Inhu. 

Rapat dihadiri Kasdim 0302 Inhu, Waka Polres Inhu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Isjarwadi dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Asriyan, Kepala Rutan Klas II B Rengat dan para Kadis.

Dikatakan Setda, rapat persiapan perayaan atau peringatan HUT RI ini adalah mengacu pada surat Sekretariat Negara sebagai pedoman peringatan HUT RI ke 69. HUT RI tahun 2014 ini bertema "Dengan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, kita dukung suksesi kepemimpinan nasional hasil pemilu 2014 demi kelanjutan pembangunan menuju Indonesia yang makin maju dan sejahtera”, sebutnya.

Sementara sebagai pengisi acara peringatah HUT RI tersebut tetap mengacu pada acara tahun-tahun sebelumnya. Diantaranya pacu sampan dan gerak jalan. "Gerak jalan akan dilaksanakan pada 7-10 Agustus 2014, sedangkan pacu sampan akan dimulai sejak tanggal 13-14 Agustus 2014. Oleh karena itu, diharapkan kegiatan yang akan diadakan ini bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Maka dari itu saya menghimbau pada seluruh masyarakat Inhu dengan momentum HUT RI ini, mari kita tingkatkan rasa persaudaraan, nasionalisme dan jiwa patriotisme dalam diri kita masing-masing, dengan begitu tentu kita akan bisa mengisi kemerdekaan ini dengan membangun daerah, bangsa dan negara ini untuk menjadi yang lebih baik lagi", pungkasnya.(Jef)