DURI, GORIAU.COM - Jalan merupakan infrastruktur penunjang perekonomian dan pendidikan masyarakat, namun apa jadinya kala jalan itu rusak dan putus. Seperti yang terjadi di hampir sepanjang Jalan Siak, banyak telihat lubang yang menganga dan hampir putus. Melihat kondisi yang memprihatinkan tersebut, tak satu pun yang tahu penyebabnya.

"Saya juga baru tahu setelah melintasi Jalan Siak, ternyata jalan itu banyak yang rusak, bahkan hampir putus," ungkap Kepala UPT Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kecamatan Mandau Lutfi Hendra kepada GoRiau.com, Jumat (29/5/2015).

Dirinya mengatakan, akan melaporkan hal itu ke Dinas PU Kabupaten Bengkalis, agar mendapatkan perbaikan segera. Karena menurutnya, truk pengangkut material Jalan Lingkar Barat tidak melintasi jalan tersebut.

Salah seorang warga bernama Hendro yang sering menggunakan jalan tersebut pun terkejut dengan kondisi yang ada saat ini. Padahal setiap hari dirinya menggunakan jalan itu untuk mengirim sembako ke daerah-daerah pedalaman.

"Kadang-kadang mobil pick up saya pun tersangkut saat melintasi jalan yang hampir putus itu. Kalo tidak segera diperbaiki tentunya akan berpengaruh terhadap warga setempat. Karena jalan tersebut menghubungkan Kabupaten Rohil, sebagai jalan alternatif," kata Hendro kepada GoRiau.com.(ric)