BENGKALIS, GORIAU.COM - Polres Bengkalis melakukan pemusnahan sabu-sabu sebesar 1 Kg. Pemusnahan dengan cara digiling dalam blender lalu dibuang ke kloset digelar di halaman Kantor Mapolres Bengkalis, Jumat (31/10/2014). Pemusnahan disaksikan Kapolres AKBP Andry Wibowo, Kasatnarkoba AKP Willy Kartamanah, Ketua BNK Kabupaten Bengkalis H. Suayatno, Kejaksaan Negeri Bengkalis, Pengadilan Negeri, Kalapas dan Kakan Satpol PP Bengkalis.

''Hari ini sama-sama kita lihat dan menyaksikan pemusnahan barang bukti (BB) sabu kurang lebih 9900 gram yang ditemukan penyidikan di dalam bus Lorena, beberapa waktu. Ini adalah bentuk komitmen Polri dan mitra terkait untuk secara bersama memerangi peredaran narkotika yang menjadi ancaman kita dan aparat khususnya masayarakat Kabupaten Bengkalis,'k ujar Kapolres Bengkalis, AKBP Andry Wibowo.

Diharapkan momen ini bisa menjadi momentum untuk secara bersama-sama memerangi prilaku kejahatan narkoba.

''Pemusnahan ini menunjukkan bahwa Polres Bengkalis betul-betul transpran terhadap setiap sitaan barang bukti narkotika yang diamankan kepada masyarakat melalui media, yang mana setiap BB yang diamankan dimusnahkan dan tidak salah digunakan aparat. Mudah-mudahan temuan besar ini, kita sama-sama bisa meminimalisir peredaran dan penggunaan narkoba baik di masyarakat, institusi Polri dan lainnya,'' pungkas Andry. (jfk)