BENGKALIS, GORIAU.COM - Anak-anak Negeri Junjungan berhasil membenamkan ambisi tuan rumah Indragiri Hulu dengan meraih 9 emas, 6 perak dan 16 perunggu pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panjat Tebing yang digelar di Rengat, 27-31 Agustus.

Pelatih Panjat Tebing Bengkalis, Novi Ridwan, Senin (1/9/2014) mengatakan, Kejurda tersebut menjadi pembuktian atlet Panjat Tebing Bengkalis masih yang terbaik. Event ini juga akan menjadi barometer kekuatan atlit-atlit Panjat Tebing yang akan bertarung pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau, Oktober mendatang di Rengat.

''Alhamdulillah, adik-adik berhasil menggondol juara umum pada Kejurda kemarin. Insyaallah, prestasi ini akan menjadi pemecut kami untuk tampil lebih baik lagi di Porprov nanti,'' kata Novi.

Kelas yang berhasil menyumbangkan 9 emas adalah, Speed Track Youht, Speed World record Youht, Sped Clasik Youht, Speed Track Junior Putra, Speed Track Junior Putri, Speed Clasik Umum Putri, Speed Record Junor, Lead Junior dan Lead Umur.

Hal penting lain yang berhasil didapat dari Kejurda tersebut tutur Novi, setidaknya atlit Panjat Tebing dan pelatih Bengkalis bisa membaca peta kekuatan lawan jelang Porprov mendatang.

''Target kita pastilah juara umum. Insyaallah kalau melihat perkembangan dan peta kekuatan lawan, kita mampu wujudka target itu,'' imbuh Novi seraya berujar belum semua atlet inti turun saat Kejurda di Rengat. (jfk) Â