SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Ketua DPD Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Provinsi Riau, Bowo Z melantik pengurus GWI Kabupaten Siak periode 2015-2017 yang dipimpin Zulfahmi di Gedung Mahratu Siak, Kamis (8/1/15).

Bowo berharap, di bawah kepemimpinan Zulfahmi, GWI Siak mampu membuktikan eksistensinya sebagai salah satu organisasi wartawan dalam mendukung program pemerintah daerah.

"Yang terpenting lagi, tentu dapat bekerjasama dengan organisasi wartawan lainnnya, serta tetap menjalankan tugas jurnalis dengan profesional," pesan Bowo.

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi melalui Asisten III Jamaluddin menyambut positif keberadaan GWI di Siak. Sebagai organisasi wartawan, peran GWI sangat diharapkan dalam mengawasi kinerja pemerintah daerah.

"Keberadaan wartawan sangat membantu pemerintah daerah dalam mempublikasikan berbagai program pembangunan. Untuk itu, saya harapkan anggota GWI mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Kita tidak alergi dikritik, tapi tentu dengan bahasa santun dan sesuai fakta yang ada," ujarnya.

Sementara, Zulfahmi menyebutkan, saat ini ada sekitar 40 anggota GWI Siak yang bekerja disejumlah media massa. Dia mengajak semua anggota GWI agar saling bahu membahu untuk membesarkan oraganisasi wartawan ini.

"Tanpa dukungan kawan-kawan, saya tak bisa berbuat apa-apa. Mari kita besarkan GWI Siak dan berbuat untuk kemajuan Negeri Istana ini," pungkasnya.(nal)