PEKANBARU, GORIAU.COM - Sungguh kasihan nasib pejabat Pemprov Riau satu ini. Zaman Rusli Zainal (RZ) memimpin Riau, dirinya menjabat sebagai kepala bidang (eselon III) di salah satu satker. Di zaman H Arsyadjuliandi Rachman dirinya malah dilantik sebagai kepala sub bagian (eselon IV).

AA pada zaman pemerintahan RZ dan Pj Djohermansyah Djohan. didapuk sebagai kepala bidang di Dinas Pekerjaan Umum Riau. Sekitar tahun 2013 dirinya masih memegang jabatan tersebut. Ketika peralihan ke Gubri H Annas Maamun, dirinya diturunkan menjadi staf.

"Jadi pelantikan kemarin itu bukan turun jabatan, malah naik dari staf ke eselon IV. Tak ada yang namanya demosi," ujar Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPPD) Riau, Asrizal, Rabu (2/9/2015) di Pekanbaru.

Saat ini AA diangkat menjadi Kepala Seksi Penata Ruang Bidang Tata Ruang dan Bangunan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Sumberdaya Air Provinsi Riau.

Pada pelantikan pejabat eselon III dan IV, Senin (31/8/2015) kemarin, juga ada kesalahan dalam administrasinya. Dimana ada 2 pejabat eselon III ditempatkan di satu posisi yang sama, sehingga membuat keduanya bingung.

Ada 45 pejabat eselon III dan 17 pejabat eselon IV yang dilantik pada waktu itu. Pelantikan tersebut masih tahap pertama, akan ada pelantikan tahap dua yang akan digelar dalam waktu dekat ini.***