PEKANBARU, GORIAU.COM - Calon independent Wan Abu Bakar dan pasangannya Isjoni tetap yakin akan mampu memenangkan Pilgubri 2013 mendatang jika lolos dari KPU Riau. Menurut Wan, dirinya maju karena keinginan rakyat Riau untuk memajukan daerah. Dan pasangan yang diusung pun merupakan tokoh yang sangat konsisten memperjuangkan dunia pendidikan di Riau.

Saat dikonfirmasi tadi Senin (15/10/2012) malam, Wan Abu Bakar mengatakan, tidak ada sedikit pun keinginannya untuk mundur dari pencalonan sebagai calon Gubernur Riau 2013 mendatang. Meski mendapat tantangan dan halangan, berkat dukungan semua pihak, semangatnya untuk maju semakin kuat dan mengental.

''Kita akan melakukan deklarasikan rencana kita ini pada tanggal 17 Oktober ini. Pasangan saya sudah jelas, pak Isjoni. Dan pendeklarasian ini juga akan dihadiri oleh tokoh-tokoh Riau,'' tegas Wan Abu Bakar.

Sementara itu Isjoni dihubungi terpisah membenarkan rencana yang disebutkan Wan Abu Bakar. ''Kita sudah yakin akan maju, karenanya kita juga sudah menetapkan jadwal deklarasi, yaitu 17 Oktober mendatang,'' ujarnya.

Menurutnya, munculanya calon independent merupakan alternatif bagi rakyat Riau dan ini merupakan pelajaran politik yang baik karena jika memang, dampaknya akan sangat besar. ''Dan kita meyakini akan memenangkan pertarungan ini,'' tegasnya. (rdi)