SIAK SRI INDRAPURA - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIV Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Siak, Alfedri, Sabtu (20/2/2016) malam.

Dalam pidatonya, Alfedri mengajak masyarakat untuk mengamalkan isi dan kandungan al quran dalam kehidupan sehari-hari sebagai pedoman hidup.

"Al quran itu pedoman kita umat beragama islam, harus kita terapkan pada kehidupan sehari-hari. Semoga pelaksanaan MTQ ini dapat menjadi pedoman bagi masyarakat dalam memahami kandungan Alquran," ungkap Alfedri ketika membuka MTQ XIV yang berlangsung di halaman KPR 2 Perawang.

Selain itu, dikatakan Alfedri, bahwa dengan melalui MTQ dari tingkat desa hingga kecamatan berguna untuk memperoleh bibit-bibit unggul qori-qoriah yang terbaik.

"Melalui pelaksanaan MTQ ini berguna untuk menyaring bibit -bibit unggul dari tingkat kampung dan kecamatan," imbuhnya.

Sementara itu, Penghulu Kampung Tualang, Jufrianto, menyampaikan pelaksanaan MTQ tingkat Kampung Tualang diharapkan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap al quran.

"Kita memberikan aspresiasi kepada masyarakat Tualang yang telah mendukung pelaksanaan ini hingga terlaksananya acara dengan lancar,"paparnya.

Serangkaian MTQ XIV dibuka dengan ditandai pemukulan kompang oleh Alfedri, Camat Tualang Zulkifli, Upika, Penghulu Kampung Tualang, anggota DPRD Siak dan lainnya. ***