BAGANSIAPIAPI - Sugianto (13) seorang pelajar SMP warga Pematang Ibul Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau diterkam buaya, Senin (9/5/2016).

Menurut Iwan, selaku warga yang mencari korban, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 Wib. Ketika itu, korban hendak mencuci kaki di Sungai Rokan.

"Kakinya kotor, jadi dia berniat mencuci kaki. Tapi, tiba-tiba ia diterkam buaya dan teman-temannya tak bisa menolong," ujar Iwan.

Sugiyanto merupakan anak pasangan dari Ijon dan Tila. Menurut warga, nenek korban berkali-kali jatuh pingsan dan pamannya merasa shock atas peristiwa itu. Padahal hari ini, rencananya mereka mau mengajak sang cucu ke ladang.

Dari informasi yang dihimpun GoRiau.com dari petugas Dandim dan warga tempatan, lima orang anak bermain dibawah pohon berombang yang tumbuh dipinggiran sungai Rokan. Korban yang saat itu kakinya penuh lumpur, hendak mencuci kaki dipinggiran sungai Rokan. Malang tidak dapat ditolak, tiba tiba seekor buaya menarik kaki korban dan menyeretnya hingga ketengah sungai.

Sontak keempat temannya lari sambil menangis ketakutan dan menunjuk kearah sungai dan berteriak meminta tolong kepada petugas TNI yang sedang piket untuk menyelamatkan temannya. Tanpa komando, mereka seluruh petugas TNI yang sedang berada dilokasi kejadian langsung menuju pinggiran sungai berlumpur.

"Kebetulan saya sedang mandi. Terpaksa pakai handuk kepinggir sungai," ungkap Sitepu, anggota Provost Dandim 0321.

Hingga berita ini diturunkan, seluruh aparat tim gabungan Polsek Bangko dan Dandim 0321 dibantu warga, menyusuri sungai Rokan untuk mencari korban.(amr)