JAKARTA - Artis Vicky Prasetyo, yang baru saja merayakan ulang tahun ke-40, membuat gebrakan dengan mempersiapkan segala sesuatu terkait kematian yang tak terduga.

Saat ditemui di Studio FYP Trans 7, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2024), pria yang dikenal dengan julukan Gladiator itu mengungkapkan tekadnya untuk mengurangi beban anak-anaknya di masa depan.

"Demi kesejahteraan anak-anak, saya telah menyiapkan segala sesuatu terkait kematian saya. Mulai dari tempat tinggal hingga perlengkapan pemakaman, semuanya telah dipersiapkan agar tidak menimbulkan kesulitan bagi orang lain," ujar Vicky Prasetyo.

Menurutnya, penting untuk mempersiapkan diri sejak dini agar kelak tak ada kebingungan atau masalah yang timbul terkait urusan pemakaman dan peninggalan.

"Tidak ada yang tahu kapan ajal akan menjemput. Saya lebih memilih untuk bersiap sejak sekarang, agar semuanya tersusun rapi dan anak-anak tidak perlu repot ketika saya sudah tiada," tambahnya.

Dalam fase ketakutan akan kematian, Vicky Prasetyo menyadari pentingnya untuk menghadapi kenyataan tersebut dengan kepala dingin dan sikap siap sedia.

"Bukan bermaksud menakut-nakuti, tapi saya merasa perlu untuk menghadapi ketakutan akan kematian dengan bijak. Sehingga saya bisa mempersiapkan segalanya dengan tenang dan terencana," jelasnya.

Selain itu, Vicky Prasetyo juga telah menentukan lokasi pemakaman yang diinginkannya, yakni di dekat makam ibunya dan mantan istrinya. Hal ini sebagai bentuk keinginannya untuk tetap berada dekat dengan orang-orang tercinta di sisi terakhirnya. (Yazid N). ***