RENGAT,GORIAU.COM - Warga Desa Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau, Kamis (26/2/2015) dinihari tadi sekitar pukul, 03.30 WIB gempar akibat rumah salah seorang warga daerah itu dilahap sijago merah. Histerisnya, seluruh isi dan pemilik rumah ikut menjadi korban dalam insiden yang memilukan itu.

Kapolres Inhu, AKBP Ari Wibowo saat ditemui GoRiau.Com, Kamis (26/2/2015) dikantornya membenarkan hal itu. "Benar, dinihari tadi telah terjadi kebakaran dahsyat di Kecamatan Kuala Cenaku, tepatnya di RT 08 RW 04 Dusun Teluk Pinang, Desa Kuala Cenaku. Pemilik rumah, Yandri (33), Islamiah (30) yang merupakan istri Yandri serta Aldi Pratama (10) dan Hendri (5) yang merupakan anak mereka ikut menjadi korban dalam insiden itu", sebut Kapolres.

Pedihnya lagi, saat terbakar bersama kedua anak dan suaminya, Islamiah juga dalam keadaan hamil tua dan tinggal menunggu hari untuk melahirkan. "Data yang kita himpun dari warga sekitar, kejadian kebakaran itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Karena, dari pengakuan salah seorang nelayan yang juga warga setempat, dirinya melihat dari kejauhan ada cahaya terang disekitar lokasi kejadian dan itu diduga cahaya api kebakaran", ujarnya.

Diterangkan Kapolres, saat dievakuasi, jasad korban sudah hangus terbakar dan tinggal bongkokan. Yandri dan Islamiah ditemukan tidakjauh dari pintu keluar rumah, diduha sebelum meninggal mereka sempat berusaha menyelamatkan diri, namun terlambat.

Sementara jadad kedua anaknya dijumpai dalam kamar, keduanya juga hangus terbakar dan tidak bisa dikenali. "Dugaan sementara api berasal dari lampu teplok (lampu minyak tanah). Namun demikian, kita tetap akan selidiki penyebab pasti kebakaran ini. Dan saat ini, tim laboratorium forensik dari Medan sedang menuju Inhu untuk membantu penyelidikan. Jasad korban dievakuasi sekitar pukul 08.00 WIB dan telah kita serahkan kepada pihak keluarga", pungkasnya.(jef)