PEKANBARU – Pada acara silaturahmi akbar dan pelantikan anggota Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Forum Pekanbaru Kota Bertuah (FPKB), Ketua Umum (Ketum) FPKB Masril Ardi mengatakan FPKP akan memfasilitasi pelaku kegiatan UMKM di Kota Pekanbaru.

"Kami tidak memberikan bantuan berupa dana, tapi untuk para pelaku UMKM yang telah bergabung di FPKP akan kami carikan bapak angkat," katanya.

Ia menjelaskan, terdapat beberapa mitra yang bergabung dengan FPKP untuk membantu para pelaku UMKM di Kota Pekanbaru.

"Seperti salah satunya PTPN V, kita sudah bekerjasama," jelasnya.

Masril juga menerangkan, FPKB akan selalu mensupport produk-produk UMKM untuk dapat bersaing dengan produk lainnya di bisnis ritel yang ada di Kota Pekanbaru.

"Insyaallah sebentar lagi produk-produk UMKM kita ini sudah bisa masuk Indomaret dan Alfamart, kita sudah diskusikan hal ini juga, tinggal rapat finalisasinya saja," terangnya.

Ketua Umum FPKB itu berharap, FPKB kedepannya dapat menjangkau lebih banyak para pelaku UMKM yang ada di Kota Pekanbaru.

"Kami berharap, akan banyak pelaku UMKM yang terbantu. Seperti kemarin kami adakan pelatihan menjahit, sekarang orang itu sudah memiliki anak buah, yang artinya dia sekarang sudah memiliki usaha sendiri," pungkasnya. ***