PANGKALAN KERINCI, GORIAU.COM-PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) secara resmi melepas tim safari ramadhan 1435 H, Selasa (1/7/2014), di Balai Rung Sari, Balai Pelatihan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT), Townsite II, Pangkalan Kerinci, Riau.



Koordinator Tim Safari Ramadhan RAPP, Djarot Handoko mengatakan safari ramadahan ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan puasa dari RAPP, dimana tim akan berkeliling ke 165 Desa, di sekitar wilayah operasional perusahaan, di 5 Kabupaten di Riau.

Dalam safari ramadhan ini, RAPP juga menyantuni sebanyak 3.160 anak yatim dan memberikan sumbangan ke beberapa Masjid, sebanyak 240 paket berupa sajadah panjang dan Al-Qur'an.

"Kegiatan ini rutin kita gelar setiap tahun, dimana kita saling berbagi bersama masyarakat dalam berbagai acara, seperti berbuka puasa bersama, tarawih dan ceramah, pemberian santunan, dan sebagainya di bulan ramadhan ini, mulai dari tingkat Kabupaten hingga ke desa-desa," kata Djarot.

Untuk tim safari Ramadhan RAPP kali ini, ditambahkan Djarot, tim terdiri dari internal dan eksternal, untuk internal, safari ramadhan digelar bagi segenap karyawan dan keluarga yang berada di seluruh Estate di 5 Kabupaten di Riau. Ada 13 Estate yang tersebar di 5 Kabupaten di Riau, termasuk di Pangkalan Kerinci.

"Yang paling banyak agendanya adalah tim eksternal, yang akan turun langsung ke masyarakat di desa-desa, termasuk paguyuban-paguyuban, NGO/ LSM, unsur Media dan civitas akademika perguruan tinggi," ungkap Djarot.

Mewakili Manajemen, R. Elwan Jumandri dalam sambutannya berpesan kepada tim safari ramadhan agar tetap menjaga kesehatan sehingga bisa tetap fit selama beraktifitas di bulan puasa. "Karena tim kita ini akan berkeliling selama 24 hari, dan tentu saja harus siap stamina dan menjaga puasanya, jangan sampai kita yang safari, kita pula yang tidak puasa," kata Elwan.

Sesuai arahan manajemen, disampaikan Elwan, tim hendaknya bisa mengajak para Mubaligh yang sudah dibina dalam pelatihan Da'i, melalui program Community Development (CD). "Ada sekitar 260 Da'i yang sudah kita bina, yang berasal dari seluruh estate RAPP, mari kita ajak dan sampaikan yang baik,jaga netralitas, jangan sampai disusupi unsur politik dalam masa menjelang pilpres, sehingga kebersamaan dan persatuan bisa terjaga," tutup Elwan.

Sementara itu, tim safari ramadhan RAPP telah memulai kegiatannya pada Senin, (30/6/2014), di Masjid Muhajirin, Desa Bandul, dan Selasa (1/7/2014), di Masjid Raya Desa Putri Puyu, Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti. Dalam kegiatan itu, digelar silaturahim dan buka puasa bersama manajemen RAPP dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti sekaligus penyerahan bantuan atau santuan kepada anak yatim dan fakir miskin sebanyak 100 orang dan kelengkapan shalat di Masjid.

Turut hadir Bupati Kepulauan Meranti, Drs. Irwan nasir, M.Si, beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kepulauan Meranti, Estate Manager RAPP di Pulau Padang, Marzum, SHR Head, Samanhadi Arifin, serta sejumlah karyawan lainnya.(rls)