PEKANBARU - Dua orang tak dikenal (OTK) dengan menggunakan masker dan helm, sukses menggondol uang dan barang-barang milik Ritel Indomaret di Jalan Garuda, Pekanbaru, Riau, Rabu (18/5/2016) tengah malam tadi, pukul 23.15 WIB.

Pelaku mencegat karyawan yang malam itu baru saja hendak menutup toko. Mereka juga menenteng samurai di tangan sambil mengacungkan kepada korban. Tak ayal, karyawan tersebut dibuat kecut. Berikutnya, kedua pelaku mengikat kaki dan tangan korban dengan lakban.

Usai melumpuhkan karyawan ini, pria bermasker plus dengan helm tersebut beraksi cepat. Ia menguras uang laci sebesar Rp5 juta, dilanjutkan mengobrak-abrik berankas di mana terdapat uang tunai Rp5 juta. Tak puas di situ, keduanya juga mengambil rokok di rak serta handphone milik karyawan yang disekap.

Supaya aksi tersebut tidak mudah dilacak, penjahat bersamurai ini juga tidak lupa mencabut recorder CCTv dan selanjutnya bergegas pergi meninggalkan lokasi. "Sementara kerugian ditaksir sekitar Rp15 juta," jawab Kassubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Letman Z.

Letman, Kamis (19/5/2016) pagi melanjutkan, polisi yang mendapat laporan sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (Olah TKP) dan memeriksa keterangan korban. "Pelaku masih kita selidiki, diduga ada dua orang dengan menggunakan motor," tutup dia. ***