TELUKKUANTAN - Sungai Kuantan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau kembali meluap setelah hujan turun sejak kemaren. Akibatnya, sejumlah desa yang berada di sepanjang aliran sungai mulai terendam.

"Air cukup dalam merendam pemukiman warga," ujar Fajri, salah seorang warga Hulu Kuantan kepada GoRiau.com, Senin (8/2/2016) siang via telepon seluler.

Dikatakannya, banjir mulai merendam pemukiman warga yang berada di dataran rendah sejak tadi malam.

Hal yang sama juga disampaikan Andi Cahyadi, Anggota DPRD Kuansing di Kuantan Mudik. Banjir telah merendam beberapa rumah di kecamatan tersebut.

"Iya, di kampung saya saat sekarang banjir karena luapan sungai Kuantan," ujarnya.

Kondisi yang sama juga terjadi di Kecamatan Pangean, dimana warga mulai mengungsikan barang berharga dan hewan ternak.

Menurut Deden, salah seorang warga Pembatang Pangean, luapan Sungai Kuantan terjadi sejak tadi pagi. Saat ini, air sudah masuk ke rumah-rumah warga.

"Meski belum terlalu dalam, tapi kita sangat khawatir dengan banjir susulan. Biasanya, kalau di daerah hulu sungai masih banjir, akan sulit untuk surut di sini," urai Deden.

Sementara itu, dari informasi yang dirangkum GoRiau.com, hujan deras juga terjadi di Sijunjung Sumbar sejak dua hari lalu. Kondisi ini bisa mengakibatkan banjir susulan di daerah Kuansing.***