TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) H. Sukarmis gerah dengan kontraktor yang bertindak 'nakal' dalam mengerjakan proyek. Akibat dari ulah kontraktor tersebut, rakyat tidak bisa menikmati fasilitas yang menjadi haknya.

"Seperti jalan Tanjung Medan (Cerenti) ini, seharusnya bisa selesai dan masyarakat bisa menikmati," ujar Sukarmis saat safari Ramadan di Desa Tanjung Medan Kecamatan Cerenti, Senin (22/6/2015) malam.

Melihat kondisi jalan Tanjung Medan, Sukarmis langsung mengintruksikan setiap SKPD, terutama Bina Marga dan CKTR harus lebih jeli melihat perusahaan yang ikut lelang.

"Jangan sampai perusahaan yang menang itu tidak memiliki apa-apa, semua peralatan minjam," ujar Sukarmis. Ia meminta, SKPD meminta komitmen perusahaan dalam mengerjakan proyek tersebut.

"Kontraktor jangan khianati rakyat. Kalau seperti ini, rakyat yang rugi. Kalau semua kontraktor seperti ini, kapan Kuansing akan membangun," tegas Sukarmis.

Kepada masyarakat, bupati juga berpesa agar menjaga fasilitas yang telah dibangun oleh pemerintah. Pembangunan yang dilakukan merupakan hak masyarakat, untuk itu wajib dipelihara.(***)