PANGKALAN KERINCI, GORIAU.COM - Sebanyak 20 pelajar SMPN 1 Pangkalan Kerinci mewakili Riau pada iven sepakbola Liga Pelajar Indonesia (LPI) yang digelar 17-20 Oktober mendatang di Banda Aceh. Riau bergabung dengan pool A bersama Sumut, Aceh dan Jambi diharapkan pelajar dari Kabupaten Pelalawan ini menorehkan prestasi terbaiknya.

Kepala SMPN 1 Pangkalan Kerinci Drs Abu Tohir menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi anak didiknya sehingga bisa mewakili Riau diajang kompetisi tersebut. ''Alhamdulillah kami merasa bangga pada prestasi olahraga anak-anak menjadi duta Riau dan tentunya akan lebih bangga lagi, jika pada laga di Banda Aceh nanti menuai prestasi gemilang,'' terang Abu Tohir Senin (15/10/2012).

Menurut Abu Tohir yang mengaku tidak sempat mendampingi pelajarnya hingga ke Banda Aceh, 20 pelajarnya ditambah pelatih dan ofisial Senin pagi mulai bertolak menuju Banda Aceh setelah mengikuti pemusatan latihan (TC)selama kurang lebih satu pekan di Pekanbaru.

''Pagi ini rombongan LPI Riau berangkat menuju Banda Aceh setelah mengikuti TC seminggu di Pekanbaru. Mudah-mudahan sampai dengan selamat dan membawa pulang kemenangan,'' sebutnya sambil mengatakan 20 pelajar yang merupakan siswa kelas I dan III SMPN 1 Pangkalan Kerinci.

Disebutkan Abu, pelajar SMPN 1 Pangkalan Kerinci dipercaya menjadi wakil Riau LPI tersebut menjadi juara pada LPI Riau yang dilaksanakan pada Juni lalu.

''Kami dari pihak sekolah juga mengharapkan doa seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan dan Riau untuk keberhasilan memenangi pool A di Banda Aceh sehingga bisa berlaga melawan juara pool nantinya,'' harap Abu Tohir. (kst)