PEKANBARU, GORIAU. COM - Setetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan, maka harus ada kepedulian bersama karena itu diharapkan program donor darah bisa membantu.

Demikian disampaikanya dr Reni Oktora dari PMI Pekanbaru saat memberi sambutan pada Bhakti Sosial (Baksos) Masyarakat Pancasila Indonesia (MPI) Kota Pekanbaru di Kantor Camat Sukajadi, Sabtu (7/6/2014). Kegiatan donor darah ini, dihadiri Kapolsek Sukajadi Kompol Zurnis, Camat Sukajadi Edi Rizal, Ketua DPK MPI Pekanbaru Indra Boxer.

''Setetes darah sangat dibutuhkan dan berharga di dalam membantu masyarakat. Hendaknya program donor darah ini ada kepedulianya semua pihak. Dan diketahui stock darah di PMI selalu kekurangan,'' kata Reni dihadapannya sejumlah pendonor darah.

Sementara itu Kapolsek Sukajadi Kompol Zurinis mengharapkan kegiatan ini terus ditingkatkan. ''Kepada masyarakat bisa diharap menyumbangkan darahnya,'' ujarnya.

Camat Sukajadi Edi Rizal mengatakan kepedulian masyarakat untuk mendukung sangat membantu warga yang membutuhkan. ''Setetes darah sangat sangat berarti,'' ujarnya.

Sementara itu Ketua DPK MPI Pekanbaru, Indra Boxer mengatakan, Baksos yang dihelat bekerjasama dengan PMI Pekanbaru merupakan kepedulian MPI dalam mendukung kebutuhan darah. ''Ini bentuk kepedulian DPK MPI Pekanbaru. Kita targetkan bisa mengumpulkan 100 kantong darah dari pendonor. Sehingga ini diharap bisa membantu PMI untuk pemenuhan stok darah. Dan bisa, membantu masyarakat yang membutuhkan,'' tuturnya. (rul)